get app
inews
Aa Read Next : Pemkot Semarang Dorong Semua Dinas Gunakan Kartu RFID Pertamina untuk Pembelian BBM

Blusukan di Lamper Tengah, Wali Kota Semarang Kecewa Temukan Fasilitas Publik Tak Terawat

Jum'at, 01 Juli 2022 | 15:53 WIB
header img
Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi saat meninjau fasilitas publik di wilayah Kelurahan Lamper Tengah. Foto: Ist

SEMARANG, iNewsJatenginfo.id - Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi sedikit mengernyitkan dahi ketika menyambangi wilayah Kelurahan Lamper Tengah. Pasalnya dia kecewa melihat adanya fasilitas publik yang dibangun oleh Pemkot Semarang dalam kondisi tidak terawat. 

Menemui hal tersebut, dirinya pun kembali mengingatkan warga masyarakat untuk merawat lingkungan dan menjaga gotong royong di daerah masing-masing.

“Beberapa hal menjadi PR yang tidak kalah penting bagi kita semua agar mampu bergerak bersama. Lurahnya mampu menggerakkan masyarakat dan masyarakatnya juga harus merasa ini merupakan kampung sendiri, jika kampungnya bersih yang akan merasakan diri kita sendiri dan daerah sekitar Lamper,” katanya, Kamis (30/6).

Wali kota yang akrab disapa Hendi itu juga meminta masyarakat supaya menegakkan gotong royong. Dalam hal ini, dia menegaskan jika Pemerintah siap membantu namun masyarakat juga harus siap menjadi inisiator penggerak. 

“Dengan gotong royong, jika daerah yang telah dibangunkan oleh Dinas Tata Ruang, barang sudah siap, maka silakan dipergunakan saja. Wilayah ini dirawat dengan sungguh-sungguh karena ini wilayah panjenengan sendiri termasuk salah satunya menata Taman Impirli atau Taman Indahnya Pinggir Kali,” katanya.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut