get app
inews
Aa Read Next : Ajak Generasi Muda Berkarya, Pelukis Muda Asal Cilacap Hani Santana Pamerkan 16 Karyanya

Tuntut Perbaikan Jalan Rusak Parah, Ratusan Warga Desa Layansari Cilacap Gelar Demo

Jum'at, 01 Juli 2022 | 12:55 WIB
header img
Ratusan warga Desa Layansari, Gandrumangu, Kabupaten Cilacap menggelar unjuk rasa menuntut perbaikan jalan yang rusak parah. Foto: Heri Susanto

CILACAP, iNewsJatenginfo.id – Ratusan warga Desa Layansari, Gandrumangu, Kabupaten Cilacap menggelar unjuk rasa menuntut perbaikan jalan yang rusak parah. Dalam aksinya, warga membawa berbagai spanduk dan poster.

Warga menggelar demo karena jalan rusak merupakan satu-satunya penghubung antardesa. Selain itu jalan rusak juga sering mengakibatkan kecelakaan.

Unjuk rasa didominasi oleh ibu-ibu yang membawa serta anak mereka. Mereka menuntut pemerintah setempat segera melakukan perbaikan jalan.

Menurut warga, kondisi jalan rusak ini sudah dibiarkan selama bertahun tahun tanpa adanya perbaikan.  Jalan sepanjang 3 kilometer ini sangat vital bagi warga.

“Jalan rusak menghambat perekonomian warga. Karena jalan ini satu satunya akses untuk menjual hasil pertanian warga,” kata Sayful Hamzah, korlap demo, Kamis (30/6). 

“Selain itu, akibat kerusakan jalan yang parah kerap mengakibatkan kecelakaan,” katanya.

Usai menyalurkan aspirasinya, warga membubarkan diri dengan tertib. Mereka mengancam akan melalukan aksi dengan massa yang lebih besar jika tuntutan tidak dipenuhi.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut