get app
inews
Aa Read Next : Bazar Murah Caleg Perindo GKR Ayu Koes Indriyah Disambut Antusias Warga

Raih 2 Penghargaan dari Kemendikbudristek, Penghargaan Apa Untuk UNS?

Selasa, 28 Juni 2022 | 08:04 WIB
header img
Rektor UNS Solo Prof Jamal Wiwoho saat menerima dua penghargaan dari Kemendikbudristek. Foto: Ist.

SOLO, iNewsJatenginfo.id - Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo meraih dua penghargaan sekaligus dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek). Penghargaan diberikan secara luring oleh Plt Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Riset dan Teknologi, Prof Nizam kepada Rektor UNS Prof Jamal Wiwoho

Penghargaan yang diraih yakni sebagai peraih poin tertinggi capaian indikator kinerja utama (IKU) 7 tahun 2021, dan atas capaian posisi tertinggi (Top 10 Persen) IKU tahun 2021 pada liga Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTNBH). 

Penyerahan penghargaan disaksikan Mendikbudristek, Nadiem Anwar Makarim, dan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati di sela-sela acara Peluncuran Merdeka Belajar episode ke-21 di Jakarta, Senin (27/6).

Rektor UNS Solo Prof Jamal Wiwoho menyampaikan bahwa ukuran kampus maju dapat dilihat dari 8 IKU. Setiap lembaga atau instansi pemerintah dalam hal ini perguruan tinggi wajib merumuskan IKU dan menjadikan hal itu sebagai prioritas utama.

“Saat ini ukuran kampus maju itu dilihat dari pencapaian 8 IKU. Ke-8 IKU yaitu lulusan mendapat pekerjaan yang layak, mahasiswa mendapat pengalaman di luar kampus, dosen berkegiatan di luar kampus, praktisi mengajar di dalam kampus, hasil kerja dosen digunakan oleh masyarakat, program studi bekerja sama dengan mitra kelas dunia, kelas yang kolaboratif dan partisipatif, dan program studi berstandar internasional,” kata Jamal.

Dalam kesempatan ini, UNS meraih poin tertinggi untuk IKU 7, yaitu kelas yang kolaboratif dan partisipatif. Kemudian bersama Universitas Indonesia (UI), UNS juga meraih capaian posisi tertinggi (Top 10 Persen) IKU tahun 2021. 

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut