get app
inews
Aa Read Next : Antibodi Masyarakat Indonesia Kebal Lawan Covid-19 Setelah Tembus 98,5 Persen!

Desa Purwosari Kalahkan 257 Kelurahan, Nominasi Lomba Perkembangan Desa Tingkat Jateng

Sabtu, 25 Juni 2022 | 17:58 WIB
header img
Sekda Kota Semarang, Iswar Aminuddin. Foto: Ist

SEMARANG, iNewsJatenginfo.id - Kelurahan Purwosari, Kecamatan Semarang Utara, masuk tiga besar sebagai nominator lomba perkembangan desa dan kelurahan tingkat Provinsi Jawa Tengah (Jateng). Kelurahan Purwosari mengalahkan sebanyak 257 kelurahan yang ada di Jateng. 

Sekda Kota Semarang, Iswar Aminuddin berharap Kelurahan Purwosari bisa terpilih menjadi juara 1 dan mewakili Jawa Tengah di tingkat nasional.  Menurutnya Kelurahan Purwosari merupakan kelurahan yang memiliki resiliensi sangat tinggi. 

Ketahanan wilayah Kelurahan Purwosari dari sosial, ekonomi, infrastruktur, dan sebagainya menunjukan perkembangan yang baik. Pada 2017 dan tahun-tahun sebelumnya, kelurahan ini sering terendam banjir dan rob. Saat ini, kelurahan ini sudah jauh berbeda. Banyak peningkatan yang terjadi setelah banjir dan rob tertangani dengan baik. 

"Kelurahan Purwosari bukan kelurahan kumuh tapi kelurahan yang memiliki aktivtias masyarakat baik, kinerja kelurahan baik. Kita bisa membuktikan bahwa ternyata Kelurahan Purwosari dari sisi infrasturkur baik bisa mewakili Kota Semarang," katanya saat menerima rombongan tim penilai evaluasi perkembangan kelurahan 2022, Jumat (24/6). 

Dia mengatakan, pemberdayaan ekonomi masyarakat setempat juga berjalan baik. Satu di antaranya, pemberdayaan UMKM dalam setiap kegiatan. UMKM dilibatkan untuk penyediaan konsumsi. 

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut