get app
inews
Aa Read Next : Antibodi Masyarakat Indonesia Kebal Lawan Covid-19 Setelah Tembus 98,5 Persen!

Mobil URC untuk Jemput Bola Tangani PMK Disediakan Pemkot Salatiga

Sabtu, 25 Juni 2022 | 10:57 WIB
header img
Pj Wali Kota Salatiga Sinoeng Noegroho Rachmadi saat meluncurkan mobil URC PMK di Kantor Pemkot Salatiga, Jumat (24/6). Foto: Ist.

SALATIGA, iNewsJatenginfo.id - Pemkot Salatiga menyediakan mobil unit reaksi cepat (URC) untuk penanganan penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak

Mobil disediakan untuk layanan jemput bola, sehingga penanganan PMK bisa cepat dan tepat.

Pj Wali Kota Salatiga Sinoeng Noegroho Rachmadi mengatakan, pihaknya terus melakukan berbagai upaya untuk menurunkan PMK. Salah satunya menyediakan mobil URC.

"Mobil sebagai wujud keberpihakan terhadap keluhan masyarakat, terutama peternak yang ada di Kota Salatiga," kata Sinoeng, Jumat (24/06).

Dia menjelaskan, fungsi mobil URC PMK untuk sarana vaksinasi hewan ternak dan merespons keluhan masyarakat. Dengan demikian, keluhan peternak bisa dilayani dengan cepat dan responsif. 

Menurutnya, unit URC PMK diharapkan akan bisa menyisir sentra pemilik ternak dan langsung dilakukan penyuntikan dan treatment di sana.

“Upaya yang terus kita lakukan adalah penanganan dulu, dan baru saja kita mendapatkan bantuan dari Provinsi Jawa Tengah untuk menangani PMK yakni 100 ampul vaksin," ucapnya. 

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut