get app
inews
Aa Read Next : Ada Gas Air Mata di Kerusuhan Suporter PSIS Vs Persis Solo, Ini Respons Erick Thohir

Hasil Imbang 1-1 Lawan Dewa United, Peluang Persis Lolos 8 Besar Piala Presiden 2022 Tipis

Sabtu, 25 Juni 2022 | 08:58 WIB
header img
Pemain Dewa United FC Rangga Muslim Perkasa (kostum hitam hitam) berduel dengan pemain Persis Solo, Chrystna Bhagascara (putih merah) dalam pertandingan Piala Presiden di Stadion manahan Solo, Jumat (24/6). Foto: Antara

SOLO, iNewsJatenginfo.id  – Persis Solo harus puas bermain imbang 1-1 lawan Dewa United FC dalam pertandingan Grup A Turnamen Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan Solo, Jumat (24/6). Hasil tersebut membuat peluang tim Persis lolos ke babak 8 besar tipis. 

Sebagai tuan rumah, Persis bermain cukup tenang meski sang lawan, Dewa United terus berusaha memberi perlawanan. 

Persis mengambil menyerang langsung menciptakan peluang lewat Gerard Artigas, tetapi sayang gawang yang sudah ditinggal kiper Dewa United, Saiful, bolanya mengarah di atas mistar gawang.

Upaya Persis akhirnya membuah gol pada menit ketujuh melalui sundulan kepala Fabiano Beltrame, setelah memanfaatkan umpan bola mati dari pemain sayap kanan Persis, Eky Taufik, sehingga mengubah kedudukan menjadi 1-0 untuk Persis.

Dewa United yang ketinggalan satu atas Persis meningkatkan tempo permainan sehingga mampu menguasai permainan akhir-akhir babak pertama. 

Namun, serangannya belum mampu menembus pertahanan Persis yang dijaga Fabiano Beltrame dan Andri Ibo. Kedudukan 1-0 untuk Persis ini, bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, pelatih Persis memasukkan dua pemain baru yakni Alexis Messidoro asal Argentina di posisi tengah dan Samsul Arif di posisi depan untuk meningkatkan daya serang. Namun, Eky Taufik dan kawan-kawan belum mampu menambah gol. 

Dewa United akhirnya mampu menyamakan kedudukan menjadi imbang 1-1 pada menit 70 melalui tendangan keras yang dilakukan oleh Miftah Anwar Sani setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang Persis.

Persis sebenarnya pada menit 90 bisa memasukkan gol melalui tendangan kaki Gerard Artigas, tetapi dianulir oleh wasit karena dinilai offside. Kedudukan 1-1 ini, bertahan hingga Wasit yang memimpin pertandingan, Yudi Nurcahya asal Jawa Barat meniup peluit panjang tanda babak kedua usai.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut