get app
inews
Aa Read Next : Kades di Grobogan Pamer Uang dalam Kardus, Klaim dari Hasil Ritual

107 Kandidat Ikuti Deklarasi Damai Pilkades Serentak di Temanggung

Jum'at, 24 Juni 2022 | 09:55 WIB
header img
Para calon kepala desa mengikuti deklarasi damai di Kabupaten Temanggung, Kamis (23/6). Foto: Heru Suyitno

TEMANGGUNG, iNewsJatenginfo.id - Sebanyak 107 calon kepala desa (kades) di Kabupaten Temanggung melakukan deklarasi damai, Kamis (23/6). 

Mereka akan mengikuti Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak 2022 pada 30 Juni.

Apel gelar pasukan dan Deklarasi Damai Pilkades Serentak 2022 berlangsung di Alun-Alun Temanggung dengan dipimpin Bupati Temanggung M Al Khadziq dan diikuti anggota TNI, Polri, Satpol PP, dan peserta pilkades.

Dalam sambutannya, Bupati M Al Khadziq mengatakan pilkades merupakan pelaksanaan kedaulatan rakyat desa dalam memilih kepada desa, dengan sifat langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil.

Dia menjelaskan, pilkades bertujuan untuk menghasilkan kades terpilih yang berkualitas dan sesuai dengan harapan masyarakat untuk memimpin pemerintahan desa di Kabupaten Temanggung selama enam tahun ke depan. Selain itu, pilkades juga bertujuan melahirkan kepala desa amanah. 

"Insya Allah bila pilkades baik dan jujur akan menghasilkan pemimpin yang amanah. Oleh karena itu, selama tahapan pilkades serentak ini berlangsung, junjung tinggi sportivitas berdemokrasi, tegakkan aturan, hindari politik uang dan cara-cara yang tidak benar serta tindakan-tindakan curang selama pemilihan," kata M Al Khadziq. 

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut