get app
inews
Aa Read Next : Tunggu Putusan MK, Prabowo Subianto Mengaku Sudah Siapkan Kabinetnya

Prabowo Beri Pembekalan ke Peserta Apel Komandan Satuan TNI AD, Singgung Strategi Pertahanan Sun Tzu

Jum'at, 24 Juni 2022 | 08:51 WIB
header img
Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto saat memberikan pembekalan kepada peserta Apel Komandan Satuan TNI AD, di Akademi Militer (Akmil), Magelang, Jawa Tengah, Kamis (23/6). Foto: Dok Kemhan

JAKARTA, iNewsJatenginfo.id - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto memberikan pembekalan kepada peserta Apel Komandan Satuan TNI AD di Akademi Militer (Akmil), Magelang, Jawa Tengah, Kamis (23/6). Pada kesempatan itu Prabowo sempat menyinggung strategi pertahanan Sun Tzu.

Dia menuturkan, masalah pertahanan negara perlu menjadi perhatian bersama untuk dipelajari sebagaimana yang disampaikan ahli strategi militer asal China Sun Tzu.

"Seperti yang dijelaskan Sun Tzu dalam The Art of War, pertahanan harus dipelajari dan tidak boleh diabaikan. Inilah yang saya katakan masa depan negara ada di pundak Anda (prajurit TNI)," ujar Prabowo.

Selain itu dia juga menyampaikan, Indonesia harus belajar dari perang antara Rusia dan Ukraina yang memengaruhi seluruh dunia, termasuk persoalan stabilitas kawasan regional.

"Tujuan bernegara melindungi segenap tumpah darah, karena itulah saudara-saudara harus melindungi dan menjaga masa depan negara dan rakyat. Nasib bangsa ini ada di pundak dan tangan saudara-saudara sekalian," ucapnya.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut