Dapat Bantuan Alat Dapur Modern, Ibu-ibu di Kotagede Sumringah

Ainun Najib
Ketua Komisi A DPRD DIY Eko Suwanto menyerahkan bantuan alat masak ke Kelompok masyarakat Rejonikmat di Kotagede, Jumat (3/6). Foto : Ist

YOGYAKARTA, iNewsJatenginfo.id - Wajah ibu-ibu dari kelompok masyarakat Rejonikmat di Rejowinangun Kotagede ini tampak sumringah. 

Mereka tampak bahagia setelah kelompok mereka mendapat bantuan alat masak modern Jumat (3/6) kemarin.

Sebelum mendapat bantuan alat masak, para ibu-ibu ini baru saja mendapat pelatihan memasak bersama BLKP DIY.

"Maturnuwun Pak Eko," ujar salah satu ibu-ibu.

Pelatihan dan bantuan alat masak itu memang difasilitasi oleh Ketua Komisi A DPRD DIY Eko Suwanto. Secara khusus Eko juga ikut hadir menunggui pelatihan masak itu. 

"Kita fasilitasi pelatihan memasak 32 hari, melalui pelatihan memasak bersama BLKP DIY, peserta pelatihan bisa hasilkan produk olahan yang siap dipasarkan," kata Eko dalam siaran pers yang diterima iNews.id, Sabtu (4/6).

Lewat pelatihan memasak ini, kini kelompok masyarakat  Rejonikmat, Rejowinangun Kotagede berupaya mengembangkan usaha kuliner dengan dukungan alat bantu memasak yang diperoleh.

Eko menjelaskan adanya fasilitasi bantuan alat alat memasak berupa  kompor, oven, dan lain-lain diharapkan bisa membantu memudahkan peserta pelatihan mengawali usaha kuliner. 

"Indonesia kaya resep dan menu makanan, apalagi di Yogyakarta yang jadi tujuan destinasi wisata dari berbagai daerah. Wisatawan jelas butuh kuliner enak, juga oleh oleh khas dari Yogyakarta," kata Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta ini. 

Eko Suwanto menambahkan awalnya memang bisa jadi sekedar menyalurkan hobi memasak, tapi kala menghasilkan produk olahan aneka resep bisa saja hasilkan keuntungan usaha. 

"Semoga lewat pelatihan memasak yang kita fasilitasi ini bisa hasilkan pengusaha baru di bidang kuliner Yogyakarta, jadi pengungkit perekonomian ke depan," ujarnya.

Editor : Iman Nurhayanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network