Ia mengatakan pada kesempatan kali ini Shopee memberikan dukungan yang merupakan program dari KBRI di Paris, yakni mempromosikan budaya, karya kreasi kreatif dari Indonesia, khususnya dari Solo dan beberapa kota lain di Jawa dan Bali.
"Supaya kita bisa tunjukkan bagaimana hasil-hasil kreatif kita ini di sana, memberi edukasi, memberi semangat, dan memberi branding yang kuat terhadap barang-barang lokal," katanya.
Ia mengatakan beberapa produk lokal yang akan dibawa ke Paris, di antaranya produk fashion, produk kreatif, kesenian perlengkapan rumah tangga, kerajinan tangan, dan produk yang bersifat kreatif lokal.
Sementara itu, Head of Public Affairs Shopee Indonesia Radynal Nataprawira mengatakan dipilihnya Paris karena kota tersebut merupakan pusat mode dunia.
"Ini jadi benchmark untuk mempromosikan produk UMKM kita di sana, melalui budaya paling efektif. Nanti penyelenggaraan acara tersebut juga akan melibatkan Mas Eko Pece (penari asal Solo) dan mbak Anggun (penyanyi asal Indonesia yang bermukim di Paris) juga di sana," katanya.
Editor : Iman Nurhayanto
Artikel Terkait