Puluhan Advokat Deklarasi Dukung Pasangan Rober-Adhe Eliana di Pilkada Karanganyar 2024

Muhammad Bramantyo
Deklarasi Advokad dukung Rober Adhe di Pilkada Karanganyar (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

Ditambahkan Hari, Relawan Advokat Berlian juga akan memberikan pendampingan hukum pada saksi-saksi, relawan termasuk nanti jika ada gugatan terkait Pilkada.

"Kita juga berikan pembekalan kepada saksi, bagaimana kapasitas mereka menjadi saksi," jelasnya. 

Yang paling utama, jika nanti pasangan ini mendapat amanah memimpin Karanganyar, pihaknya juga akan terus mengawal sampai lima tahun kedepan, termasuk siap mengkritisi jika mereka tidak memenuhi program yang dijanjikan  

"Kita kawal terus mulai sekarang, saat pencoblosan, paska pencoblosan hingga nanti lima tahun kedepan," imbuhnya. 

Hari menyatakan sesuai point yang ada dalam deklarasi dukungan, sebagai advokad  ahli hukum pecinta keadilan yang tergabung dalam ahli hukum pasangan Rober Christanto dan Adhe Eliana akan bekerja secara profesional, dan serius dalam mengawal kepentingan hukum paslon Rober-Adhe pada Pilkada 2024.

Pihaknya tidak takut menghadapi tekanan dan ancaman dan intimidasi dalam bentuk apapun. Kemudian tidak akan mentolelir kecurangan sekecil apapun dan dalam bentuk apapapun demi tegaknya marwah pemilu dan demokrasi di Indonesia.

"Akan melaksanakan advokasi pendampingan serta edukasi kepada seluruh relawan, saksi, segala bentuk kecurangan dapat diantisipasi dan ditindak sesuai hukum yang berlaku," lanjutnya. 

Termasuk mengawal dan memastikan pilkada 2024 dilaksanakan dengan hukum yang benar jujur dan adil sebagaimana komitmen dari pasangan calon bupati dan wakil Bupati Rober Christanto dan Adhe Eliana.

Sementara calon wakil bupati, Adhe Eliana yang hadir dalam acara tersebut merasa bersyukur dukungan masyarakat kepada paslon Rober-Adhe makin bertambah. Termasuk yang terbaru dari Relawan Advokad Berlian.

"Alhamdulillah deklarasi dari berbagai pihak terus berdatangan. Ini menjadi penambah semangat dan motivasi  kami, pak Rober dengan saya untuk memberikan yang terbaik untuk Karanganyar," jelas Adhe. 

Menurutnya dengan kehadirian relawan  Advokad Berlian ini akan membantu melancarkan tujuan bersama untuk masyarakat Karanganganyar. 

"Dukungan dari jaringan Advokat Berlian ini merupakan tanda bahwa semua  ingin sama-sama membangun Kabupaten Karanganyar lebih baik lagi," pungkasnya.***

Editor : Iman Nurhayanto

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network