Meriahkan HUT RI ke-79, Keseruan Lomba Pitulasan Para Napi di Rutan Salatiga

Pradipta
Suasana napi rutan Salatiga saat HUT RI ke-79. (Foto: IST)

SALATIGA, iNewsJatenginfo.id - Menyemarakan HUT ke-79 Kemerdekaan RI, dan Hari Pengayoman Kemenkumham ke-79, para napi di Rutan Salatiga mengikuti berbagai perlombaan 'Pitulasan' yang digelar bersama petugas Rutan. 

Para napi dengan antusias dan semangat mengikuti berbagai macam perlombaan membaur bersama petugas. Berbagai lomba tradisional yang digelar diantaranya bola tepung, catur, ambil koin dalam jeruk, estafet air, makan kerupuk, hingga adu kelihaian memasukkan pensil dalam botol.

Kepala Rutan Salatiga Redy Agian mengatakan, berbagai macam lomba yang digelar merupakan salah satu cara untuk memeriahkan peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-79 dan Hari Pengayoman. 

"Sebagai bentuk kebersamaan antara petugas dan para napi kami gelar perlombaan," katanya, Sabtu (17/8). 

Redy menjelaskan adanya perlombaan ini menjadi momentum untuk memompa semangat bagi petugas dan napi serta untuk menumbuhkan rasa nasionalisme.

"Walaupun dengan keterbatasan, kami terus berupaya menumbuhkan rasa semangat dan persatuan diantara warga binaan melalui berbagai lomba dan permainan yang digelar sehingga menguatkan rasa kekeluargaan," jelasnya.

perlombaan digelar dengan serius tetapi santai, terlihat canda dan tawa senda gurau para warga binaan pada perlombaan yang diikuti. 

"Banyak cara unik dalam memperingati hari Kemerdekaan dengan semangat, salah satunya kami adakan didalam Rutan ini," tambahnya.

Redy Agian berharap dengan kegiatan ini menjadi perlipur lara dengan aneka kegiatan semarak memperingati Kemerdekaan, sekaligus menjadi sarana memperkuat persaudaraan dan toleransi antar napi maupun petugas.

"Kegiatan lomba ini juga sebagai perlipur lara, sekaligus menjadi sarana memperkuat persaudaraan dan toleransi antar WBP dan petugas," tegasnya.

Sementara itu, Ali yang terjerat perkara narkoba sekaligus menjadi koordinator lomba, menyampaikan rasa senang dan terima kasih kepada Rutan Salatiga, atas digelarnya berbagai lomba 

"Kami sangat senang dan terimakasih atas kegiatan yang diadakan, walaupun didalam Rutan, tapi kami ikut berpatisipasi dalam menyemarakan hari Kemerdekaan dan hari Pengayoman," ungkapnya.

Editor : Iman Nurhayanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network