Tumbler dari Kayu Jati Asal Jepara Jadi Merchandise HUT ke-79 RI di IKN

Pradipta
Tumbler Kayu Jati dari Jepara. (Foto: IST)

JEPARA, iNewsJatenginfo.id - Sejumlah merchandise khusus telah disiapkan untuk tamu undangan pada perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. 

Penyediaan merchandise ini memberikan manfaat bagi UMKM, termasuk UMKM dari Jepara yang menyediakan tumbler berlogo HUT ke-79 RI.

Perayaan HUT ke-79 Republik Indonesia di IKN Nusantara membawa berkah bagi UMKM di berbagai daerah, salah satunya adalah SAE Wooden dari Jepara. UMKM ini terpilih sebagai salah satu penyedia merchandise berupa tumbler yang akan dibagikan kepada tamu perayaan HUT ke-79 RI pada 17 Agustus mendatang.

tumbler khusus ini terbuat dari kayu jati dengan ukiran logo HUT ke-79 RI dan gambar pohon Hayat. Dari pesanan merchandise ini, UMKM Jepara ini memperoleh keuntungan hingga jutaan rupiah.

Danang, pemilik UMKM SAE Wooden, merasa bangga dan senang terpilih sebagai penyedia merchandise untuk acara bersejarah di IKN. 

“Ada tiga jenis produk yang diajukan, tetapi akhirnya yang di-order hanya tumbler untuk Paskibra,” ungkap Danang. 

“Motifnya sendiri menampilkan logo HUT RI ke-79 dan ornamen pohon Hayat,” tambahnya.

Pengerjaan tumbler ini memakan waktu 10 hari, meskipun Danang telah berkomunikasi dengan Sekretariat Presiden sejak Januari lalu. Dalam pembuatan merchandise ini, Danang juga berkolaborasi dengan UMKM lain dan ibu-ibu di sekitarnya.

Editor : Iman Nurhayanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network