Kapal Nelayan KM Berkah 02 Alami Kebocoran Lambung

Pradipta
Timsar yang Diturunkan untuk Penyelematan Kapal Nelayan. (Foto: IST)

KEBUMEN, iNewsJatenginfo.id - Kantor SAR Cilacap menerima informasi bahwa telah terjadi kapal nelayan KM Berkah 02 mengalami kebocoran di bagian haluan depan di Perairan Selatan Lembupurwo, Kecamatan Mirit, Kabupaten Kebumen.

Muhamad Abdullah selaku kepala Kantor SAR Cilacap nengatakan pihaknya menerima informasi dari Kepala Subseksi Basarnas Yogyakarta Asnawi bahwa telah terjadi kebocoron kapal Pada Rabu (26/6) Pukul 18.30 di Selatan Perairan Kebumen di titik koordinat 7°53'20.88'' S 109°46'31.88'' E dan setelah mendapatkan informasi tersebut langsung memberangkatkan satu regu ke lokasi kejadian dengan peralatan lengkap di air.

"Kejadian bermula Pada Rabu (26/6) Pukul 18.30 wib, Kecelakaan kapal KM Berkah 2 dengan tiga orang di kapal. kapal mengalami kebocoran di bagian lambung depan kapal di perairan selatan YIA pada koordinat 8°53 S 109°48 T kapal tersebut akan melakukan perjalanan laut ke Kabupaten Cilacap. Setelah berkoordinasi dengan salah seorang di kapal tersebut, pada pukul 21.09 WIB kami mendapatkan informasi bahwa posisi koordinat terbaru kapal tersebut sudah berada pada koordinat 7°53'20.88"S 109°46'31.86"T," katanya, Kamis (27/6). 


Pada Kamis (27/6) Pukul 01.40 Wib pihaknya melakukan pemantauan dan komunikasi bersama ABK sudah berada di selatan Pantai Mliwis Kebumen.

Pihaknya membuka Posko SAR Gabungan di Pantai Kertojayan Kabupaten Purworejo untuk koordinasi bersama unsur terkait dan melakukan pemantauan ke salah satu Abk kapal tersebut.

"Pemapelan sudah kita lakukan kepada unsur terkait dan apabila ada informasi yang emergency akan segera kita tindak lanjuti.Data ABK kapal bernama Dodik, Ridwan dan Rudi. Unsur SAR Gabungan Terdiri Basarnas Cilacap, Basarnas Yogyakarta, TNI, POLRI, SAR Linmas dan Warga Sekitar," ujarnya.

Editor : Iman Nurhayanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network