PKS Resmi Usung Anies Baswedan-Sohibul Iman di Pilgub Jakarta 2024

Achmad Al Fiqri
PKS resmi mengusung Anies Baswedan dan Sohibul Iman untuk Pilgub DKI Jakarta. (Foto: IG PKS)

JAKARTA, iNewsJatenginfo.id – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi mengusung Anies Baswedan dan Sohibul Iman sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur untuk Pilkada Jakarta 2024. Pengumuman ini disampaikan langsung oleh Presiden PKS Ahmad Syaikhu.

Syaikhu menjelaskan bahwa keputusan ini didasarkan pada usulan dari DPW PKS DKI Jakarta yang menginginkan Anies dan Sohibul maju di Pilkada Jakarta 2024. Setelah mempertimbangkan usulan tersebut, DPP PKS langsung membahasnya dalam rapat internal.

"Oleh karena itu, DPP PKS mempertimbangkan usulan dari struktur DPW DKI Jakarta serta mendengarkan berbagai masukan dari tokoh ulama. Maka, pada rapat DPP pusat PKS pada Kamis (20/6), telah diputuskan untuk mengusung Bapak Anies Baswedan sebagai bacagub dan Muhammad Sohibul Iman sebagai bacawagub," kata Syaikhu saat berpidato dalam Sekolah Kepemimpinan Partai (SKP) DPP PKS di Jakarta Pusat, Selasa (25/6/2024).

Syaikhu menyebutkan bahwa dalam pertimbangannya, aspek figur yang memiliki pengalaman kepemimpinan baik, rekam jejak yang bagus, kredibilitas, kapasitas, serta peluang menang yang besar menjadi faktor penting di balik pengusungan Anies-Sohibul oleh PKS.

"Siap berjuang memenangkannya? Allahu Akbar. Kami meyakini pasangan Anies-Sohibul Iman. Ada yang menyebut singkatannya AMAN, serasi dan bisa saling melengkapi," ujarnya.

PKS berharap pasangan Anies-Sohibul dapat membawa perubahan positif bagi Jakarta dan memenangkan Pilkada Jakarta 2024. Syaikhu juga mengajak seluruh kader PKS untuk berjuang keras memenangkan pasangan ini dalam kontestasi politik mendatang.

Sohibul merupakan Wakil Ketua Majelis Syuro PKS. Dia juga dikenal sebagai seorang teknokrat dan cendekiawan Muslim yang pernah menjabat sebagai Rektor Universitas Paramadina.

Editor : Iman Nurhayanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network