Bambang Pacul Dinilai Paling Tepat Jadi Gubernur Jateng, Berikut Profilnya

elbaralazuardi
Bambang Wuryanto, Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah. Foto: ist

Akar rumput dan Pimpinan DPC PDIP se-Jateng juga telah ramai memberi pernyataan meminta agar Bambang Pacul bersedia untuk maju dalam pilgub Jateng untuk memberi kejayaan ulang pada seperti pilihan gubernur sebelumnya.

Bambang Pacul sendiri mengakui sebagai sosok ksatria, dia tidak memiliki keinginan untuk menjadi Gubernur Jateng. Tapi, jika ada perintah dari Partai dan Ketum Ibu Mega, sebagai prajurit, sebagai korea sejati, dia akan siap maju.

Profil Bambang Pacul
Keberadaan Bambang Pacul yang kerap diundang dalam berbagai diskusi politik, serta videonya kerap tersebar di berbagai media sosial mulai dari Facebook hingga TikTok, membuat banyak orang penasaran dengan dirinya. Banyak masyarakat yang ingin mengetahui lebih dalam tentang rekam jejaknya, serta biodata dan profil dari Bambang Pacul.

Agar terang benderang, berikut kuasakatacom rangkumkan profil tokoh yang dianggap paling pantas jadi Gubernur Jateng ini, mulai pendidikan, keluarga, agama, dan keinginannya untuk politik Indonesia.

Bambang Pacul atau yang bernama lengkap Ir. Bambang Wuryanto, MBA adalah seorang politisi Indonesia yang lahir pada 17 Juli 1956. Dirinya mengawali kiprah politik saat bergabung dengan PDIP pada tahun 2000. Sejak tahun 2004, dia berturut-turut telah terpilih sebagai anggota DPR RI sebanyak 4 kali, mulai dari periode 2004-2009, 2009-2014, 2014-2019, hingga 2019-2024.

Sebelum menjabat sebagai anggota DPR RI, Pacul mengawali karier di dunia politik dengan aktif di Badiklatpus DPP PDIP pada tahun 2000-2004. Setelah itu, Bambang pun dipercaya untuk menjadi staf ahli Fraksi PDIP di MPR.

Selain dikenal sebagai politisi PDIP yang menduduki jabatan di DPR RI, Bambang Pacul juga diketahui sebagai Ketua DPD PDIP Jawa Tengah.

Ia juga merupakan ayah dari Anggota DPD RI dari Casytha Arriwi Kathmandu yang merupakan anggota DPD RI periode 2019-2024 mewakili Jawa Tengah.

Editor : Iman Nurhayanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network