Rembug Pembangunan Jateng Bermaksud untuk Perencanaan yang Matang

Muhammad Sayyidin Jaya Negara
Pj Gubernur Jateng, Nana Sudjana menyatakan bahwa kegiatan Rembug Pembangunan Jawa Tengah 2024 di antaranya bermaksud agar perencanaan pembangunan dilakukan secara matang. Foto: Ist

Dari berbagai usulan tersebut, beber Nana, yang lebih banyak adalah infrastruktur. Meski demikian, tidak semua usulan ditampung. Yang lebih ditekankan, usulan tersebut muaranya untuk mengurangi kemiskinan di Jateng.

“Angaran kami tingkatkan untuk menangani kemiskinan. Ini bukan miskin se-Indonesianya tapi se-Jawa. Kami tambahkan anggaran untuk nangani kemiskinan ekstrem, penanganan stunting,” tambahnya.

Dalam penanganan kemiskinan, investasi di Jateng juga meningkat. Pihaknya pun menyiapkan anak muda untuk siap kerja, termasuk melalui pendidikan vokasi untuk menangani kemiskinan, juga menggandeng CSR perusahaan.

Sekda Jateng Sumarno menambahkan, kegiatan Rembug Pembangunan Jateng ini semuanya masih dalam pembahasan usulan. Namun yang jelas, nanti akan dibahas lebih dulu untuk memilih usulan jadi prioritas.

Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka menyampaikan, pada kegiatan itu pihaknya mengusulkan lima hal. Satu di antaranya adalah taman velodrome Manahan.

“Tadi saya usulkan renovasi velodrome. Hal itu sangat penting juga mem-branding Solo sebagai kota olahraga,” kata Gibran di lokasi acara. 

Editor : Iman Nurhayanto

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network