Rangkul Investor Untuk Tingkatkan Perekonomian di Jateng

Muhammad Sayyidin Jaya Negara
Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana merangkul para pengusaha yang tergabung dalam Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) guna menggaet investor ke wilayah Jateng. Foto: Ist

SEMARANG, iNewsJatenginfo.id - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa TengahNana Sudjana merangkul para pengusaha yang tergabung dalam Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) guna menggaet investor ke wilayah Jateng. 

"Pak Pj Gubernur ingin merangkul para pengusaha ini untuk membuat banyak giat di Jateng. Apa pun eventnya. Salah satunya adalah bagaimana caranya mendatangkan investor," kata Anggota Badan Logistik dan Rantai Pasok Kadin, Esti Arianti Kesuma, usai bertemu Nana Sudjana di Kantor Gubernur Jawa Tengah, Selasa (14/5/2024).

Esti mengatakan pada pertemuan tersebut, banyak hal yang didiskusikan, mulai industri, perdagangan, hingga pariwisata. 

"Ke depan kita akan membuat beberapa agenda untuk mendatangkan investor itu ke Jawa Tengah. Potensi Jawa Tengah sangat luar biasa. Ada potensi alam, perdagangan, industri, pelabuhan, dan perikanan,” ujarnya. 

Selain itu, sejumlah program yang mendukung pertumbuhan ekonomi dan industri juga akan dirancang bersama. Seperti peningkatan program sekolah vokasi yang menyiapkan sumber daya manusia agar siap saat terjun ke dunia industri.

Editor : Iman Nurhayanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network