Diikuti 3.300 Peserta, Purwokerto Half Marathon 2024 Mampu Ungkit Ekonomi Daerah

Muhammad Sayyidin Jaya Negara
Event Purwokerto Half Marathon 2024 pada Minggu, 12 Mei 2024. Foto: Ist

Sebab, kegiatan ini merupakan program pemerintah Provinsi Jateng yang bertujuan untuk menggalakkan masyarakat gemar olahraga. Selain itu, untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke wilayah Banyumas, sehingga mendongkrak pertumbuhan ekonomi daerah. 

Lebih dari itu,  lomba ini sekaligus sebagai sarana memfasilitasi latihan para atlet. Menurutnya,  atlet lari dapat memanfaatkan event marathon sebagai ajang latihan dan bertemu dengan pelari lainnya. 

"Event di Purwokerto ini juga diharapkan mempromosikan tempat-tempat wisata yang ada di Purwokerto dan sekitarnya. Wisata alamnya luar biasa,  apalagi sekarang masyarakat banyak yang menyukai wisata alamnya," jelasnya.

Sumarno menilai, event yang menghadirkan ribuan orang ini diyakini mampu mendongkrak ekonomi daerah dari sektor konsumsi. Sebab, peserta yang berasal dari luar daerah dipastikan menginap, makan, dan berbelanja di Banyumas.

"Dengan berbelanja di Jateng, maka UMKM di Jateng berkembang, sehingga dampaknya banyak. Kedepan diharapkan event-event seperti ini semakin berkembang," harapnya.

Editor : Iman Nurhayanto

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network