Mbak Ita Patuh Restu Megawati, Siap Lanjutkan Jabatan Walikota Semarang

Eka Setiawan
Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu mendaftar sebagai Calon Wali Kota Semarang periode 2024 – 2029 di Kantor DPC PDIP Kota Semarang, Sabtu (11/5/2024). (Eka Setiawan)

Ita menegaskan, komunikasi dengan DPD dan DPC PDIP untuk mencalonkan diri juga dilakukan. “Saya siap mencalonkan diri, mengambil formulir di DPC PDIP karena saya adalah kader partai,” sambungnya.  

Pantauan di lokasi, Ita datang ke sana ditemani anak dan adiknya serta keluarga. Itu disebut juga sebagai salah satu pemberi dukungan dan dorongan dirinya sebagai incumbent untuk kembali bertarung di Pilwalkot Semarang yang akan digelar 27 November 2024.

Ini juga disebutnya menepis statemen sebelumnya tidak akan kembali bertarung di Pilwalkot Semarang. 

“Karena menunggu anak saya ini menunggu lampu hijau, alhamdulillah bisa saya ajak ke sini, support kepada saya. Karena memang anak saya ini yang masih membutuhkan waktu dari saya,” bebernya. 

Pantauan di lokasi, di Jalan Untung Suropati depan Kantor DPC PDIP Kota Semarang sekira pukul 10.30 hingga sekira pukul 11.30 WIB, arus lalu lintas sempat tersendat sebab banyak pendukung Ita yang mengiringi dan memberikan penyambutan. Kesenian barongsai juga terlihat menyemarakkan. 

Ita datang mengenakan kerudung warna merah, baju merah dan bawahan hitam. Sejumlah kelompok massa yang mengiringi di antaranya dari para pelaku UMKM di Kota Semarang, Ketua Karang Taruna Provinsi Jateng Daniel Budi Tjahyono alias Bete, SBS, LPMK, Duta, pengurus ranting, PAC, hingga satgas. 

Editor : Iman Nurhayanto

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network