Inilah Daftar 7 PTN yang Buka Jalur Mandiri dengan Syarat Nilai Rapor

Wahyono
Kampus Universitas Diponegoro (Undip) di Tembalang, Kota Semarang. Foto dok. Sindonews

JAKARTA, iNewsJatenginfo.id – Berikut ini daftar 7 PTN yang membuka jalur mandiri dengan syarat nilai rapor. Siswa eligible yang sudah mendaftar SNBP 2024 sedang menunggu hasil pengumuman SNBP 2024 pada 26 Maret 2024 besok. 

Namun bagi siswa eligible yang gagal pada SNBP 2024, jangan khawatir karena kamu masih punya kesempatan di perguruan tinggi negeri (PTN) lewat jalur SNBT (Seleksi Nasional Berdasarkan Tes) dan jalur Mandiri 2024.  Artikel kali ini akan membahas 7 PTN yang membuka jalur Mandiri dengan syarat nilai rapor, simak ya! 

1. Universitas Diponegoro (Undip) 
Undip juga membuka jalur mandiri nilai rapor yang disebut Seleksi Bibit Unggul Berprestasi (SBUB). Universitas Diponegoro (UNDIP) membuka peluang menjadi calon mahasiswa baru program Sarjana S1 dan Diploma melalui Jalur Seleksi Bibit Unggul Berprestasi (SBUB) tahun 2023. 

Persyaratan mengikuti seleksi ini antara lain: 
• Lulusan 3 tahun terakhir (2021, 2022 dan 2023) dari SMA/MA/SMK/MAK • Memiliki nilai rata-rata rapor per semester 70 (Skala 100). Informasi lainnya bisa dibaca lewat laman https://pmb.undip.ac.id/sarjana/jalur-sbub/ 

2. Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS)
ITS juga termasuk yang membuka jalur mandiri nilai rapor yang disebut Mandiri Prestasi. Seleksi Mandiri Prestasi adalah pola seleksi yang diselenggarakan oleh ITS secara mandiri untuk pelajar berprestasi yang berminat berkuliah di ITS pada program Sarjana. 

Editor : Iman Nurhayanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network