Pelatihan UMKM Relawan GIM Tingkatkan Keterampilan Masyarakat Purworejo

Vitrianda Hilba Siregar
Masyarakat di Purworejo kini memiliki kesempatan untuk mengembangkan keterampilan mereka dalam industri kecantikan, khususnya dalam produksi bulu mata palsu. Foto: Ist

Pelatihan ini memberikan manfaat yang jelas, dan dapat membantu meningkatkan keterampilan dan pendapatan masyarakat di daerah Purworejo. Dengan memperluas jangkauan pelatihan semacam ini, diharapkan akan tercipta lebih banyak lapangan kerja dan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan di seluruh Indonesia.

"Pelatihan ini memberikan kami pengetahuan dan keterampilan baru yang sangat berharga. Kami yakin dapat mengembangkan usaha kami dan meningkatkan taraf hidup keluarga kami," ujar Sri Rahayu, peserta pelatihan, Purworejo, Rabu (07/02/2024).

“Pelatihan seperti ini memang memiliki manfaat yang signifikan jika diduplikasi di wilayah lain. Selain memberikan keterampilan baru kepada peserta, pelatihan UMKM semacam ini juga dapat merangsang pertumbuhan ekonomi lokal. Dengan meningkatnya jumlah UMKM yang berkembang, akan tercipta lapangan kerja baru dan berpotensi mengurangi tingkat pengangguran.” Dhika Yudistira, Sekertaris Jenderal Garuda Indonesia Maju, Purworejo, Rabu (07/02/2024).

Dalam kesempatan yang sama, Gatra Putra (Ketua Harian GIM) mengungkapkan dukungannya terhadap pelatihan-pelatihan seperti ini.

Menurutnya, pelatihan seperti ini sangat berpihak pada masyarakat desa dan dengan adanya usaha padat karya seperti ini dinilai mampu menambah penghasilan setiap keluarga di wilayah usaha ini dilaksanakan.

Diharapkan, upaya semacam ini akan terus didukung dan didorong oleh pemerintah serta pihak-pihak terkait guna menciptakan ekosistem UMKM yang lebih kuat dan berdaya saing di Indonesia. 

"Mari bersama-sama memberikan dukungan untuk mengembangkan UMKM di berbagai wilayah, demi mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat Indonesia," ujar Gatra selaku Ketua Harian DPP Garuda Indonesia Maju.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network