Antusias Anak-anak Ikuti Penyuluhan Pendidikan Agama Islam dan Akhlak di Perumahan Sosial Argopuro

Tim iNewsJatenginfo.id
Mahasiswa Aqidah dan Filsafat Islam IAIN Kudus memberikan penyuluhan pendidikan agama Islam dan akhlak, Jum'at (8/12/2023). Foto: Ist

KUDUS, iNewsJatenginfo.id - Mahasiswa Aqidah dan Filsafat Islam IAIN Kudus memberikan penyuluhan pendidikan agama Islam dan akhlak, Jum'at (8/12/2023). Penyuluhan pendidikan agama Islam diterima anak-anak penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) di Dukuh Argopuro, Desa Hadipolo, Kecamatan Jekulo, Kabupaten Kudus.

Dalam kegiatan tersebut dibina oleh 5 narasumber sekaligus yaitu Ahmad Zidan Zulfa, Hiban Birul Haq, Muhammad Ihsan Rosyada, Tessa Halimatus Sa'diyah, dan Maulidina Rizqi, yang menyampaikan bahwa pentingnya kesadaran akan-akan nilai moral dan etika kehidupan. Anak-anak penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) merupakan sasaran audiens dalam kegiatan penyuluhan kali ini. 

Pembinaan akhlak kepada anak-anak adalah sebagai pondasi utama dalam membangun masyarakat yang beragama. Sementara itu, narasumber membahas terkait dengan berbagai aspek akhlak, mulai dari tata krama sehari-hari, etika berkomunikasi, hingga pentingnya mengaji untuk bekal kehidupan selanjutnya.

Kurang lebih sebanyak 27 anak sangat antusias dan interaktif dalam kegiatan tersebut. Hal ini menciptakan suasana yang meriah dan terbuka serta merasa dekat dengan mereka. Selain itu, dalam upaya memperluas pemahaman akan nilai-nilai akhlak, penyuluhan juga dimeriahkan dengan pemberian hadiah bagi yang berhasil menjawab pertanyaan dari penyuluh. 

Kegiatan ditutup dengan harapan bahwa pemahaman dan kesadaran mayarakat khususnya bagi anak-anak tentang agama dan akhlak akan terus berkembang, serta bisa menerapkan nilai-nilai akhlak yang telah dipahami, dalam kehidupan sehari-hari.

Editor : Iman Nurhayanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network