Kepala Kanwil Kemenkumham Audiensi ke Pemprov Jateng Sampaikan Tugas dan Fungsi

Tim iNewsJatenginfo.id
Kepala Kanwil Kemenkumham Jateng Tejo Harwanto beraudiensi dengan Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana di Kantor Gubernur Jateng, Semarang, Selasa (21/11). Foto: Ist

“Pemantapan konsepsi hukum agar Peraturan Daerah bisa diterima masyarakat melalui harmonisasi,” lanjutnya.

Selain masalah hukum di daerarh, dia membahas hal yang lebih teknis seperti pengawasan orang asing dan perlindungan Kekayaan Intelektual (KI) bagi para pelaku usaha di Jawa Tengah.

“Kita juga mendukung pelaku ekonomi, ada perlindungan KI, yang melindungi value dari pelaku usaha tersebut. Indikiasi geografis sebagai bagian dari KI akan menjadi motor penggerak di 2024 nanti, salah satunya di Jateng ada Batik Lasem (yang merupakan) gabungan dari seni keanekaragaman, dan ini sudah ada perlindungannya,” papar dia.

“Selain itu kita punya tim pengawasan orang asing (Timpora) yang melakukan pengawasan terhadap orang asing. Kami sudah menjalin kerja sama dengan Pemerintah Daerah dan instansi lain,” sambungnya.

Tejo pun melaporkan bahwa telah terjalin kolaborasi antar Kabupaten Kota dengan jajaran Kanwil Kemenkumham Jateng terkait penekanan angka tuberculosis (TBC) di dalam Lapas dan Rutan.

Editor : Iman Nurhayanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network