Fenomena Bayi Lelaki Berusia 5 Bulan Hamil Heboh di Medsos, Ternyata Janin Kembarannya

Wiwie Heriyani
Heboh seorang bayi lelaki berusia lima bulan diduga hamil. (foto: RCTI)

JAKARTA, iNewsJatenginfo.id - Baru-baru ini media sosial dihebohkan tentang fenomena yang dialami bayi laki-laki berusia 5 bulan yang dinyatakan hamil 4 bulan. Orang tua bayi asal Limau Sundai, Kenagarian IV Koto Ilia, Batang Kapas, Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) itu awalnya menduga sang putra hanya mengalami sakit perut biasa. 

Namun, mereka curiga saat perut bayi makin membengkak. Bayi berinisial A tersebut lantas dibawa ke rumah sakit dan sempat dinyatakan tumor. Pasca pemeriksaan, hal mengejutkan terjadi. Pasalnya, dari hasil pemeriksaan dan pengecekan melalui rontgen dan USG rumah sakit kota Padang, bayi laki-laki ini ternyata hamil. 

Bahkan, dari hasil foto USG tersebut terlihat janin berusia 4 bulan ada di dalam perut bayi tersebut. Usut punya usut, meski terlihat seperti hamil, bayi tersebut memang mengalami pembengkakan pada bagian perut sejak berusia satu bulan. Bayi tersebut juga diketahui telah melakukan pemeriksaan rutin dan dirujuk RSUP Djamil Padang.

Dari hasil pemeriksaan, tim medis menyebut bahwa terdapat kembaran yang sudah tidak hidup yang menempel di perut sang bayi A. Meski saat ini kondisi sang bayi tampak sehat, perut bayi laki-laki tersebut kian membengkak. Hal tersebut dikhawatirkan akan menjadi parasit bagi bayi A. Terlihat juga dalam hasil foto USG, di dalam perut bayi A terdapat gambar menyerupai kaki. 

Kondisi ini juga disebut sebagai fetus in fetu atau janin terjebak di dalam saudara kembarnya. Meski kasus Fetus in fetu ini terbilang langka terjadi di dunia,seperti kasus bayi A. Sebenarnya dia terlahir kembar dua. Namun, satu bayi tidak terpisah dan justru menempel dan tumbuh dalam perut A. Saat ini, bayi A sendiri masih dalam proses penanganan tim medis. Rencananya, dokter bedah anak setempat akan membuat tim medis sendiri untuk melakukan tindak lebih lanjut.

Editor : Iman Nurhayanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network