Tega Buang Bayi di Tepi Hutan, Sepasang Kekasih Diringkus di Grobogan

Pradipta
Ilustrasi Bayi. (Foto: IST)

GROBOGAN, iNewsJatenginfo.id - Warga Desa Tambakselo, Wirosari, Kabupaten Grobogan digemparkan oleh penemuan bayi perempuan di tepi hutan jati. bayi tersebut ditemukan terbungkus plastik hitam oleh warga. Meski telah ditelantarkan lebih dari 12 jam, bayi yang baru berumur sehari itu berhasil diselamatkan.

Sat Reskrim Polres Grobogan segera melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap sepasang kekasih yang merupakan orang tua bayi tersebut.

Menurut hasil pemeriksaan, kedua tersangka adalah warga Kabupaten Blora yang bekerja di wilayah Pati, Jawa Tengah. Mereka mengaku membuang bayi tersebut karena bingung menghadapi situasi, mengingat bayi itu merupakan hasil hubungan di luar nikah yang belum diketahui oleh orang tua mereka.


"Kedua pelaku berpacaran dan melakukan hubungan layaknya suami istri hingga hamil. Persalinan dilakukan di salah satu klinik di Pati, Jawa Tengah. Mereka dijerat dengan berbagai pasal, termasuk UU Perlindungan Anak dan Pasal Percobaan Pembunuhan Berencana," kata AKBP Deddy Anung Kurniawan, Kapolres Grobogan.

Saat ini, kedua tersangka ditahan di Mapolres Grobogan untuk mempertanggungjawabkan perbuatan mereka. Sementara itu, meskipun kondisi sang bayi sehat, ia masih dalam perawatan medis di RSUD Purwodadi dan nantinya akan diasuh oleh orang tua dari tersangka perempuan.

 

Editor : Iman Nurhayanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network