Menteri Investasi Ajak Masyarakat Berwisata, Belanja, dan Berinvestasi di Solo Great Sale

Langgeng Widodo
Konferensi pers Solo Great Sale 2023 di kantor Kadin Surakarta. Foto: Ist

Kegiatan yang menanti dalam festival Belanja ini antara lain : SGS Mebel Sale Expo (Clearance Sale) dengan Asmindo pada 4-8 Oktober 2023 di Pendhapi Gedhe dan halaman Balai Kota Surakarta. Selanjutnya Elektronik Great Sale dengan menghadirkan hingga 8 brand besar pada 13-22 Oktober di The Park Mall Solo Baru. Selain itu terdapat banyak lagi event sale dengan membuat program di mal-mal dan pusat perbelanjaan yakni Latest/ Night Sale.

3. Festival Event
Konsep ini diambil dengan tujuan untuk mendorong terselenggaranya berbagai event di Kota Solo selama penyelenggaraan SGS 2023. Sekaligus festival event ini menjadi daya tarik wisata ke Kota Solo.

Konsep Festival Event akan meriah dengan banyak kegiatan di dalamnya, mulai dari opening ceremony pada 4 Oktober 2023 malam di Balai Kota Surakarta. Kemudian, Surakarta Mini Triatlon 7 Oktober 2023 di Tirtomoyo Manahan, Otomotif Great Sale Expo 2-8 Oktober di Solo Paragon Mall, Adikarya Batik Nusantara 6-8 Oktober di Pracima Tuin Mangkunegaran bersama PPUMI, BUMN UMKM Great Sale 19-22 Oktober di Solo Paragon Mall. Kemudian Pameran UMKM Batik dan Carft tanggal 25-29 Oktober di Solo Paragon Mall, hingga Closing Ceremony 31 Oktober di Lokananta.

4. Festival Dunia Usaha
Festival Dunia Usaha, konsep ini bertujuan untuk meningkatkan wawasan dan kemampuan para pelaku usaha setra meningkatkan peluang usaha di Kota Solo dan sekitarnya.

Kegiatan yang dilakukan antara lain, mendorong aktivasi penggunaan Qris bersama Bank Indonesia sebagai alat pembayaran non tunai di kalangan pelaku usaha. Khususnya di pasar tradisional dan UMKM di kota Solo. Selain itu dalam Festival Dunia Usaha juga terdapat Sosialisasi Literasi dan Pameran Fintech bersama OJK. Dan terakhir Forum Bisnis Entrepreneur Pride tanggal 28-29 Oktober di Lokananta bersama HIPMI.(*)

Editor : Iman Nurhayanto

Sebelumnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network