Posyandu Terima Bantuan Antropometri Kit untuk Deteksi Stunting

Nino Moebi
Kegiatan Posyandu Anggrek 1 RW 01 Kelurahan Debong Tengah, Tegal Selatan. Kamis 7 September 2023. (Foto: Nino/iNewsTegal.id)

Disebutkan, hingga saat ini AKI (Angka Kematian Ibu) dan stunting belum mencapai target yang ditentukan yakni 183 per 100.000 kelahiran di Tahun 2024, dimana saat ini masih 305 per 100.00 KH (angka nasional). Demikian juga dengan perkiraan prevalensi balita stunting data 24,4 persen masih jauh dari target 14 persen di Tahun 2024 (angka nasional).

"Untuk Kota Tegal, angka stunting Tahun 2022 masih para angka 16,8 persen," beber dr Sri Primawati.

Lebih lanjut Sri Prima menyampaikan, Sustainable Development Goals (SDGs), dikenal dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB). Salahsatu agenda utamanya adalah menurunkan angka kematian ibu dan kematian balita.

Penyediaan pemeriksaan antenatal berkualitas tinggi dan teratur selama kehamilan akan menentukan status kesehatan ibu hamil dan anak-anak. "Antenatal Care (ANC) merupakan pelayanan pemeriksaan yang ditujukan kepada ibu hamil untuk memastikan bahwa ibu serta janin dalam kondisi sehat selama masa kehamilan," tutup Sri Primawati.

Editor : Iman Nurhayanto

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network