Sampai ke Singapura, Majelis Dikdasmen PP Muhammadiyah Gelar Pembekalan untuk Kepala Sekolah

Hendra Apriyadi
Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) PP Muhammadiyah menggelar pembekalan bagi kepala sekolah. Foto: Ist

JAKARTA, iNewsJatenginfo.id –  Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) PP Muhammadiyah menggelar pembekalan bagi kepala sekolah Muhammadiyah yang akan menempuh pelatihan Science, Technology, Engineering, Mathematics (STEM) secara langsung di Nanyang Polytechnic International selama satu pekan setelah sebelumnya dilakukan secara daring.
 
“Bapak-Ibu harus memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya. Kita sangat memerlukan STEM ini agar bisa dikembangkan di sekolah-sekolah Muhammadiyah,” ujar Ketua Majelis Dikdasmen PP Muhammadiyah Sungkowo di kantor PP Muhammadiyah Jakarta, (27/11/2022).

Program ini merupakan kerjasama antara Majelis Dikdasmen PP Muhammadiyah dan Temasek Foundation.
 
Wakil Ketua Majelis Dikdasmen PP Muhammadiyah Didik Suhardi mengatakan bahwa para peserta perlu mempelajari bukan hanya STEM, tapi juga ekosistem pendidikan di Singapura sehingga dapat diterapkan di sekolah-sekolah Muhammadiyah di Indonesia.
 
Sekretaris Majelis Dikdasmen PP Muhammadiyah Alpha Amirrachman mengatakan kepala sekolah di Muhammadiyah miliki kesempatan lebih luas.

"Hal tersebut sangat mungkin dilakukan karena kepala sekolah berbasis masyarakat seperti Muhammadiyah lazimnya memiliki kesempatan lebih luas dari kepala sekolah negeri untuk melakukan inovasi," ucapnya.



Editor : Iman Nurhayanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network