Santri Mu’alimin Longmarch Sejauh 68 KM dari Yogyakarta ke Solo, Finish di Edutorirum UMS

Tim iNewsJatenginfo.id
48 Santri Mu'alimin Yogyakarta mengikuti apel penyambutan peserta Longmarch. Foto: Ist

SURAKARTA, iNewsJatenginfo.id – Di pagi yang cerah, aktifitas warga Kartasura dan sekitarnya terlihat cukup lengang. Sayup-sayup terlihat barisan rapi anak-anak laki-laki yang berjalan menyusuri Jalan Garuda Mas sambil mengibarkan bendera Muhammadiyah dan Ortomnya. 

Mereka adalah santri Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta yang baru saja menyelesaikan perjalanan puluhan kilometer melintasi perbatasan dua provinsi, Yogyakarta dan Jawa Tengah.

Diketahui para santri Muallimin ini melakukan perjalanan 68 KM untuk menunaikan amanah Longmarch dalam rangka Muktamar ke 48 Muhammadiyah dan 'Aisyiyah sekaligus Milad Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta ke 104, sejak (10/11/2022) dan finish hari Sabtu, (12/11/2022).

Bertempat di Plaza Edutorium KH Ahmad Dahlan UMS, ke 48 santri Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta mengikuti apel penyambutan peserta Longmarch dalam rangka Muktamar ke 48 Muhammadiyah dan Aisyiyah dan Milad Madrasah Muallimin Muhammadiyah Yogyakarta ke 104, Sabtu (12/11/2022).

Hadir secara langsung Bendahara PP Muhammadiyah sekaligus Ketua Panitia Pusat Muktamar Marpuji Ali, Direktur Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta Aly Aulia, Sekretaris Panitia Penerima Muktamar Bambang Sukoco beserta jajaran, serta para ustaz dan musyrif pendamping.

Aly Aulia dalam amanat apelnya menyampaikan bahwa kegiatan longmarch ini dalam rangka menyiarkan dan menggelorakan semangat kekaderan, semangat bermuhammadiyah dan semangat memajukan Indonesia mencerahkan semesta.

"Kami sampaikan terimakasih kepada panitia Muktamar yang telah menerima kami untuk kedua kalinya, setelah sebelumnya para karyawan sudah disambut oleh panitia pada saat gowes," ucap Aly.

Editor : Iman Nurhayanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network