Transformasi Teknologi Pendidikan di Era Digitalisasi

Tim iNewsJatenginfo.id
Rinto Jefriyono. Foto: Ist

Menurut Rinto “Saya rasa Platform Merdeka sangatlah membantu guru-guru di Sekolah Swasta dalam Mengajar. Sehingga, para siswa tertarik dan atusias dalam mengikuti pembelajaran di kelas. Selain itu dalam kaitanya dengan metode pembelajaran pun dapat menjadikan siswa lebih kreatif  serta Kritis sebab dalam penyampaian materi pembelajaran sudah tidak monoton.”

Program ini sangatlah membantu untuk pendidik agar mampu meningkatkan kualitas pembelajaranya. Oleh karena itu, setiap instansi pendidikan baik itu swasta ataupun negeri haruslah saling bersinergi dengan pemerintah agar Transformasi dalam bidang pendidikan dapat menjangkau ke wilayah-wilayah yang terpencil.

Selain Platform Merdeka sebenarnya masih ada lagi contoh Transformasi dalam Pendidikan yang sekarang masih digalakan oleh Pemerintah salah satunya adalah ANBK ( Assesment Nasional Berbasis Komputer ).

ANBK ( Assesment Nasional Berbasis Komputer )

ANBK adalah program penilaian terhadap mutu setiap sekolah, madrasah, dan program kesetaraan pada jenjang pendidikan dasar hingga menengah. Program ini sangatlah penting untuk mengetahui sejauh mana tingkat literasi yang ada di sekolah tersebut. Selain itu juga mampu memacu pendidik agar senantiasa belajar dan mengembangkan potensi diri.

Adanya ANBK menjadi bahan evaluasi untuk pendidik agar terus melakukan perbaikan kualitas belajar-mengajar sehingga nantinya hasil belajar siswa mengalami peningkatan.

Editor : Iman Nurhayanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network