Call Center 112, Atasi Persoalan Warga Semarang Selama 24 Jam Dengan Layanan Cepat

Eka Setiawan
Sejumlah instansi di Pemkot Semarang menyosialisasikan layanan cepat 112 untuk berbagai persoalan masyarakat selama 24 jam. Foto : Eka Setiawan/MPI

Aksi kampanye itu dimulai longmarch, diikuti sekira 200 peserta dari dinas-dinas terkait, di antaranya; Diskominfo, Dinas Kesehatan, Dinas Kebakaran, Dinas Sosial, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Sosial, Dinas Perkim, BPBD, Satpol PP, PMI hingga komunitas relawan Bankom Polrestabes Semarang, Sriti, MIK Semar Sigap hingga Ubaloka.

Mereka berjalan berkeliling area CFD Simpang Lima dengan membawa berbagai poster menarik, menyerukan yel-yel edukasi mengenai layanan darurat 112.

Peserta kampanye juga terlihat melakukan edukasi secara personal kepada masyarakat pengunjung CFD sambil membagikan merchandise bertuliskan #darurat112aja hasil kolaborasi dari para sponsor.

Nur Afiani (37 tahun) salah satu warga peserta CFD menyebut layanan tersebut akan sangat membantu. “Saya akan sebarkan informasi ini ke tetangga-tetangga,” katanya.

Selain berkeliling CFD, rangkaian kampanye dilanjutkan dengan berbagai lomba pembuatan konten edukasi masyarakat mengenai layanan darurat 112 yang dapat diakses melalui Instagram @112semarang.

Editor : Iman Nurhayanto

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network