Paulus Iwan Budi Tunjukkan Perubahan Sikap Murung, Sebelum Ditemukan Tewas di Marina

Eka Setiawan
Paulus Iwan Budi, PNS Bapenda yang ditemukan tewas di kawasan Marina. Foto : ist

Di sisi lain, pihak keluarga juga akan berkirim surat ke Presiden Joko Widodo (Jokowi), Menkopolhukam, Panglima TNI dan Kapolri.

"Kami sedang susun konsepnya," tutur Yas.

Terpisah, Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Iqbal Alqudusy menyebut, pihak Polrestabes Semarang telah memeriksa lebih dari 30 saksi terkait kasus tersebut.

"Kami tidak mengejar pengakuan, tetapi bukti-bukti ilmiah," kata Iqbal di Mapolda Jateng.

Paulus Iwan Budi Prasetyo dilaporkan hilang pada 24 Agustus 2022. Pada 8 September 2022 dia ditemukan meninggal dunia di Kawasan Marina Semarang dalam kondisi tubuhnya tak utuh dan terbakar. Paulus diduga menjadi korban pembunuhan lalu  jasadnya dibakar.  

Sejumlah barang miliknya juga ditemukan di dekat TKP, seperti sepeda motor hingga name tag miliknya. Korban sedianya juga hendak diperiksa penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Jawa Tengah sebagai saksi atas kasus dugaan korupsi yang terjadi di lingkungan Pemkot Semarang.

Pada bagian lain, pihak TNI AD melalui Polisi Militer Daerah Militer (Pomdam) IV/Diponegoro juga melakukan penyelidikan. Pada kasus ini, ada saksi yang mendapatkan perlindungan dari Lembaga Perlindungan Saksi Korban (LPSK). Selain itu, Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) juga turun untuk mendorong pihak-pihak terkait untuk bisa mengungkapnya.

"Komnas HAM sudah bertemu Panglima TNI dan akan bertemu lagi (membahas kasus ini)," pungkas Yunantyo.

Editor : Iman Nurhayanto

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network