Perdana! Tahun 2022 Muhammadiyah dan Aisyiyah Kabupaten Pati Gelar Jambore Keluarga

Tim iNewsJatenginfo.id
Untuk pertama kalinya tahun 2022 Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Kabupaten Pati menyelenggarakan kegiatan Jambore Keluarga Muhammadiyah ‘Aisyiyah di bumi perkemahan Regaloh dan kegiatan Tabligh Akbar. Foto: Ist

PATI, iNewsJatenginfo.id – Untuk pertama kalinya tahun 2022 Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Kabupaten Pati menyelenggarakan kegiatan Jambore Keluarga Muhammadiyah ‘Aisyiyah di bumi perkemahan Regaloh dan kegiatan Tabligh Akbar.

Semangat Muktamar Muhammadiyah ‘Aisyiyah ke-48 di Surakarta 18-20 November 2022 terus disemarakkan melalui gebyar muktamar di Kabupaten Pati. Mulai dari kegiatan Jalan Sehat serentak se Jawa Tengah yang diselenggarakan di setiap kabupaten, Orientasi Hizbul Wathan (HW) PAUD dengan peserta bunda-bunda PAUD, Tabligh Akbar hingga Jambore.

Kegiatan Jambore bertujuan untuk meningkatkan silahturrahim keluarga besar Persyarikatan Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah, sekaligus forum pengembangan karakter, fisik, kecakapan, kemampuan berbuat kebaikan, dan yang lebih penting adalah kegiatannya mencerahkan dan menggembirakan.

“Jambore ini diikuti oleh 450 peserta dari unsur cabang, ranting, ortom dan Amal Usaha Muhammadiyah serta ‘Aisyiyah,” ujar Ketua Panitia Gebyar Muktamar Abdul Wahid.

Di tengah kegiatan Jambore, disemarakkan juga dengan Tabligh Akbar dihadiri ribuan jama’ah bersama Ustaz Drs. H. Fachrurozi, MAg Ketua PDM Kota Semarang, lanjutnya.

Dalam pembukaan Jambore juga diadakan pelantikan 5  (lima) Kwartir Cabang Gerakan Keapnduan HW  di Kabupaten Pati. Pelantikan Pimpinan Kwartir Cabang oleh Sekretaris Kwartir Wilayah HW Jawa Tengah (Joko Santosa).

“Jambore ini tidak sekedar seremonial, tetapi lebih pada membangun kebersamaan dan menguatkan ukhuwah keluarga besar persyarikatan Muhammadiyah ‘Aisyiyah,” ujar Ketua PDM Pati H. Muhammad Asnawi, SAg, ME, Dalam pembukaan Jambore.

Editor : Iman Nurhayanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network