Meneguhkan Sebagai Organisasi Berkemajuan, Muhammadiyah Luncurkan Wikimu

Edy Kuscahyanto
Prof Dr Dadang Kahmad, Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Dr Makmun Murod, Rektor Universitas Muhammadiyah Jakarta, Dr Muchlas MT, Ketua Majelis Pustaka dan Informasi PP Muhammadiyah, meresmikan Peluncuran WikiMu. Foto: Ist

Kemudian menurut Arif Nurahman sebagai sekretaris program, secara teknik, wikimu.org berbeda dengan website dan media lain yang sudah ada di Muhammadiyah. Sebab wikimu platform baru yang memberikan kesempatan kepada siapapun untuk mengisi, mengedit dan menyempurnakan konten yang sudah ada. 

"Jadi wikimu.org ini merupakan sarana digital yang dipersembahkan bukan hanya untuk warga Muhammadiyah, tetapi juga unyuk seluruh ummat manusia yang membutuhkan informasi tentang Muhammadiyah secara dinamis," ucapnya.

Dalam sesi diskusi tentang "Transformasi Muhammadiyah di Era Digital", Agus Sudibyo menyatakan bahwa Muhammadiyah sebenarnya sudah bertransformasi sejak dulu, yang dibutuhkan justru Muhammadiyah membantu transformasi negeri ini. 

Namun demikian, Sudibyo juga mewanti-wanti bahwa dunia digital ini banyak persoalan, karenanya harus disikapi secara serius. 

"Karenanya saya berharap digitalisasi harus masuk ke kurikulum sekolah. Sekarang dampak negatif digital sudah sangat nyata dan massif, tapi menanganinya belum serius. Karenanya harus menjadi bagian dari pembelajaran formal agar lebih serius. Di sini Muhammadiyah harus ambil peran," ungkapnya.

Dalam meningkatkan kemampuan digitalisasi ini, maka Nur Azizah dari Kominfo RI menyampaikan pentingnya para pimpinan seperti di Muhammadiyah untuk memiliki kecakapan digital.

Editor : Iman Nurhayanto

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network