Fenomena KDRT, Najwa Shihab: Percaya Pada Korban

Alfiatin
Najwa Shihab dan suami ( Foto : Istimewa)

PURWOKERTO, iNewsJatenginfo.id - Kasus KDRT bagaikan fenomena gunung es. Kejadian yang terlihat hanya segelintir, ada lebih banyak lagi kasus yang masih belum terekspos.

Penyanyi Lesti Kejora yang melaporkan suaminya, Rizky Billar atas kasus KDRT pun cukup menyita perhatian publik karena berani melaporkan kasus tersebut. Meskipun pada akhirnya ibu dari baby L itu mencabut laporan akan KDRT yang dilakukan suaminya.

Kendati demikian, tidak boleh melupakan banyaknya kasus KDRT yang terjadi di Indonesia, termasuk lingkungan terdekat. Dilansir dari akun Instagram @wmnbynarasi, jurnalis sekaligus tokoh publik, Najwa Shihab, mengatakan saat ada orang terdekat yang berani mengungkapkan tindakan KDRT yang diterima, sebagai orang terdekat harus percaya padanya.

"Yang harus kita lakukan adalah percaya pada korban," katanya.

Menurutnya, jika korban sudah bercerita dengan orang terdekat tapi tidak dipercaya hanya akan membuat korban selalu ada dalam siklus kekerasan tersebut. Yang akhirnya membuat korban merasa tidak punya pilihan lain selain tetap diam. Karena orang terdekatnya tidak mempercayainya.

"Makanya reaksi pertama kita seharusnya, saya percaya pada kamu, ini bukan salah kamu. Kamu tidak layak ada di posisi ini, tidak ada yang layak di posisi ini," ujarnya.

Editor : Iman Nurhayanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network