Ini 9 Daftar Makanan dan Buah yang Ampuh Cegah Stroke

Fatimatuz Zahro
Ilustrasi (Foto: Pinterset)

6. Kacang Hitam
Sebuah tinjauan studi yang diterbitkan dalam Public Health Nutrition menunjukkan bahwa diet kaya kacang-kacangan seperti kacang hitam dikaitkan dengan risiko penyakit kardiovaskular yang lebih rendah.

Para peneliti mengaitkan temuan ini dengan karakteristik kacang-kacangan yang secara intrinsik baik untuk Anda dan fakta bahwa mereka sering menjadi pengganti sumber protein yang tidak sehat.

7. Cokelat hitam
Coklat hitam mengandung banyak senyawa yang bisa menurunkan resiko stroke, diabetes, dan jantung koroner. Kandungan tersebut berupa magnesium, antioksidan, zat besi, serat, dan mineral yang cukup tinggi.

Tak hanya itu, fitokimia yang ada dalam cokelat hitam juga ampuh untuk mengurangi tekanan darah dan membuka pembuluh darah.

8.Pisang
Makan lebih banyak potasium sebenarnya bisa menurunkan tekanan darah, bahkan pada penderita hipertensi. Sebuah studi yang diterbitkan dalam jurnal Stroke menemukan bahwa potasium memainkan peran penting dalam mencegah stroke.

9. Jambu Biji
Tingginya kandungan vitamin C pada jambu biji mampu menurunkan potensi stroke. Itu karena vitamin C merupakan salah satu jenis antioksidan yang sangat diperlukan tubuh untuk menangkal radikal bebas.

Seperti yang telah diketahui, radikal bebas dalam jumlah tinggi dapat mengganggu kesehatan sel-sel sehat tubuh, termasuk dinding pembuluh darah. Bila sudah terganggu, pembuluh darah dapat tersumbat yang dapat mengakibatkan stroke dan serangan jantung.
 

Editor : Iman Nurhayanto

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network