Selama Ribuan Tahun, Bau Busuk Masih Tercium di Makam Abu Lahab dan Abu Jahal

Intan Afika Nuur Aziizah
Makam Abu Lahab yang mengerikan dan berbau busuk. Foto : YouTube Alman Mulyana

"Mana ada orang yang mau ngontrak di sini, dekat Abu Lahab," ucap Alman Mulyana, dikutip dari tayangan di kanal YouTube-nya, Selasa (5/7/2022).

Dalam perjalanan, ia bercerita beberapa hari lalu sempat mengunjungi makam Abu Jahal. Dikatakan, makam sahabat Abu Lahab itu mengeluarkan bau busuk yang sangat menusuk, bahkan Alman sampai batuk-batuk.

"Makam Abu Jahal itu, uh bau bangkai guys, padahal matinya udah ratusan tahun lalu," katanya.

Aroma serupa tercium pula di area makam Abu Lahab. Sesampainya di depan pagar, Alman dan temannya sudah disambut aroma busuk yang menyeruak.

Apalagi ada bangkai binatang di antara sampah yang berserakan di depan pintu pagar makam Abu Lahab. Sontak saja sang YouTuber dan temannya batuk-batuk hingga mual, hendak muntah.

"Makam orang terlaknat di bumi itu bau bangkai guys. Luar biasa baunya sampai sesak ke dada," ujarnya.

Bentuk makam Abu Lahab rupanya datar begitu saja, tidak ada batu nisan, hanya ada bebatuan dan beberapa tanaman yang tumbuh di atasnya. Ini berbeda dengan kuburan di Indonesia.

Terlihat pula tanah itu sengaja dibiarkan kosong, tanpa ada bangunan apa pun. Di setiap sudutnya terdapat pagar besi yang menjaga makam Abu lahab.

"Tempat ini benar-benar dijaga, dari atas dibeton lho, terus dipagar besi. Bawahnya pun dipagar. Ini untuk melindungi umat Islam agar tidak melakukan perbuatan syirik," ucap Alman Mulyana.

Abu Lahab merupakan salah seorang paman Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam yang memiliki nama asli Abdul Uzza bin Abdul Muthalib. Lahab berarti 'yang menyala-nyala'. Sebutan itu disematkan karena waktu kecil dia dikenal dari wajahnya yang tampak cerah.

Allah Subhanahu wa ta'ala melaknat Abu Lahab karena perilakunya yang amat buruk terhadap Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wassallam. Namanya bahkan diabadikan dalam kitab suci Alquran melalui Surat Al Lahab yang terdiri atas lima ayat.

Editor : Iman Nurhayanto

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network