4 Calon Haji Embarkasi Solo Masih Dirawat di RS, Jelang Pemberangkatan Kloter Terakhir

Antara
Ilustrasi - Pemberangkatan calon haji Embarkasi Solo melalui Bandara Adi Soemarmo. Foto: dok

BOYOLALI, iNewsJatenginfo.id - Sebanyak empat calon haji Embarkasi Solo masih menjalani perawatan di rumah sakit (RS) menjelang pemberangkatan kloter terakhir pada Minggu (3/7). Calon haji yang belum bisa diterbangkan sampai kloter terakhir, akan diberangkatkan pada penyelenggaraan ibadah haji tahun depan. 

"Jadi calon haji yang sakit ini, jika kesehatan sudah pulih dan layak terbang akan diberangkatkan bersama kloter terakhir atau 43 gabungan empat daerah yakni Purbalingga, Pekalongan, Tegal, dan Sleman," kata Koordinator Humas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Solo Sarip Sahrul Samsudin, Kamis (30/6).

Ia menjelaskan, calon haji Embarkasi Solo yang masih menjalani perawatan dan dirujuk ke rumah sakit ada empat orang, yakni dua orang dari kloter 27 dan 29 dirawat di Poliklinik Asrama Haji Donohudan, satu orang dari kloter 35 dirawat di RS Deli Serdang, satu lainnya kloter 37 di RSUD Dr Moewardi Solo.

Menurut Sarip, pemberangkatan calon haji kloter terakhir atau 43 Embarkasi Solo dijadwalkan diterbangkan melalui Bandara Adi Soemarmo Solo pada Minggu (3/7) dini hari pukul 02.55 WIB.

"Kami berharap hingga pemberangkatan kloter 43, calon haji yang sakit bisa diberangkatkan dengan kloter terakhir ke Tanah Suci," katanya.

Editor : Iman Nurhayanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network