Jembatan Sungai Pemali di Pantura Brebes Diperbaiki

Yunibar
Jembatan Sungai Pemali di jalur Pantura, Kabupaten Brebes direhab total dengan membangun jembatan baru. Foto: Yunibar.

BREBES, iNewsJatenginfo.id - Jembatan Sungai Pemali di jalur Pantura, Kabupaten Brebes direhab total dengan membangun jembatan baru. Selama proyek berlangsung, jalur Pantura dari arah Jakarta menuju Semarang ditutup total hingga 10 bulan mendatang.

Jembatan Sungai Pemali sisi utara di Jalur Pantura Kota Brebes mulai dibongkar total. Jembatan ini dibangun pada tahun 1977 silam, sehingga sudah tidak layak menerima beban lalu lintas kendaraan. Jembatan sisi utara akan dibangun dengan jembatan baru. 

Kepala Bina Marga PPK 1.1 Jateng Ruas Jalan Nasional Brebes-Tegal-Pemalang, Wisnu Herlambang mengatakan, pergantian jembatan dari desain callender hamilton ke pembangunan jembatan baru dengan desain girden baja komposit dilakukan Kementerian PUPR. 

“Proyek ditargetkan selesai pada April 2023 mendatang, atau sebelum arus mudik Lebaran tahun depan,” kata Wisnu Herlambang, Rabu (29/6). 

Perbaikan jembatan jenis callender hamilton merupakan program dari Kementerian PUPR untuk mengganti jembatan lama Sungai Pemali. Saat ini hanya satu lajur di sisi selatan yang digunakan untuk kendaraan melintas. 

Guna memperlancar pembanguan proyek jembatan baru, Satlantas Polres Brebes melakukan penutupan jalan Pantura sisi utara di Jembatan Pemali. Kendaraan kecil dari arah jakarta dialihkan ke Jembatan Pemali sisi selatan secara bergantian. 

Sedangkan kendaraan besar dari arah Jakarta dialihkan melalui jalingkut maupun masuk melalui tol Brebes Barat. 

Sedang kendaraan berat dari arah timur Semarang dialihkan melalui tol Brebes Timur. 

Editor : Iman Nurhayanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network