Pemkab Sukoharjo Pamerkan 7 Produk Unggulan Saat Dikunjungi Dubes Negara Peserta G-20

Ary Wahyu Wibowo
Delegasi kedutaan besar tiga negara peserta G20 saat melihat produk UMKM di Kabupaten Sukoharjo, Jumat (24/6). Foto: Ist.

Bupati mengatakan, ada tujuh produk unggulan yang dijadwalkan dalam kunjungan para duta besar peserta G20, yakni Batik Ndayani Sukoharjo, Pasar Jamu Nguter, Desa Teknologi Jangglengan Nguter, Desa Wisata Gamelan Wirun Mojolaban, Desa Wisata Gitar Ngrombo Baki, Desa Pertanian Majasto Tawangsari dan Omah Tiwul Desa Ngreco Weru. 

Tidak terbatas pada ekonomi kreatif, industri besar juga dikutsertakan hadir dalam kunjungan ini, di antaranya industri garmen Sritex dan industri obat dan makanan Konimex.

"Pemerintah daerah secara khusus bersama dengan pelaku pariwisata dan ekonomi swasta turut mendukung kegiatan G20 dengan menggelar pameran Sukoharjo Makmur Festival di The Park Mall Solobaru, Grogol sepanjang pekan ini," katanya.

PIhaknya berharap, melalui rangkaian kegiatan pameran dan kujungan ke pusat-pusat ekonomi kreatif, produk unggulan Sukoharjo juga dapat ikut terangkat dan menarik investor dari luar negeri.

Editor : Iman Nurhayanto

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network