Mahasiswi di Mataram Aborsi, Janin Tewas Menghitam

Edy Gustan
Mahasiwi cantik aborsi hingga sang jabang bayi tewas menghitam ketika dilahirkan. Mahasiswi cantik itu mendapatkan obat aborsi dengan cara membeli via online. Foto: Edy Gustan

MATARAMiNewsJatenginfo.id – Mahasiwi cantik aborsi hingga sang jabang bayi tewas menghitam ketika dilahirkan. Mahasiswi cantik itu mendapatkan obat aborsi dengan cara membeli via online.

Terduga pelaku adalah mahasiswi cantik berinisial BRB (22) asal Sumba. BRB diduga melakukan praktik aborsi dengan cara mengonsumsi obat pada Minggu 19 Juni 2022.

Kasat Reskrim Kompol Kadek Adi Budi Astawa mengatakan BRB diduga mengonsumsi obat di kosnya di Jalan Pejanggik, Pajang, Kelurahan Pejanggik, Kecamatan Mataram Kota Mataram. Peristiwa itu terjadi sekira pukul 19.00 Wita. 

Pengungkapan kasus itu bermula saat petugas piket Satuan Reskrim Polresta Mataram menerima informasi dari Rumah Sakit Kota Mataram terkait adanya perempuan yang datang dengan keluhan sakit perut. 

"Petugas medis RSU Kota Mataram menangani pasien di IGD. Selanjutnya dialihkan ke Ruang Persalinan. Janin hampir keluar dari rahim. Begitu  keluar dari rahim, janin meninggal dunia,” ujar Kompol Kadek.

Dibantu sepupu dan temannya, mahasiswi cantik itu dilarikan ke RSUD Kota Mataram. Sesampai di rumah sakit terduga sudah melahirkan bayi laki-laki yang tidak bernyawa. Tubuh bayi malang itu menghitam. 

Kadek menjelaskan, pihaknya  sudah memeriksa saksi dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Namun, petugas tidak menemukan bekas obat yang dikonsumsi.

Editor : Iman Nurhayanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network