get app
inews
Aa Read Next : Oknum Pengasuh Panti Asuhan Bejat Cabuli Anak Asuhnya

Modus Minta Minum, Pria Berambut Pirang Gondol Motor Petani Kulonprog

Kamis, 02 Juni 2022 | 10:28 WIB
header img
Korban Sumiyati yang menjadi korban penipuan melapor ke Polsek Sentolo. Foto: Ist

KULONPROGO, iNewsJatenginfo.id - Kasus pencurian sepeda motor kembali terjadi di Kabupaten Kulonprogo, Rabu (1/6). Sumiyati (55) warga Srikayangan, Sentolo, kehilangan sepeda motor Honda Vario saat mengurus sawahnya. 

Aksi pencurian ini terjadi di bulak persawahan di Kalimenur, Sukoreno, Sentolo. Saat itu korban sedang berada di sawah dengan membawa Honda Vario dengan Nopol AB-6084-PL. Tidak lama berselang korban didatangi seorang pria yang tidak dikenal yang mengaku pegawai proyek untuk minta minum. 

“Pelaku itu jalan kaki dan mengaku pengawai proyek untuk minta minum kepada korban dengan alasan  minuman yang dibawa habis,” kata Kasi Humas Polres Kulonprogo Iptu I Nengah Jeffry. 

Hanya saja korban tidak membawa minuman. Pelaku kemudian meminjam sepeda motor dengan dalih untuk pergi membeli minuman di warung. Tanpa curiga korban menyerahkan kunci sepeda motor kepada pelaku. 

“Korban baru menyadari kena tipu selang beberapa menit setelah pelaku pergi. Kasus ini kemudian dilaporkan ke warga yang lain dan diteruskan ke polisi,” katanya. 

Pelaku berusia sekitar 35 tahun dengan rambut disemir warna pirang. Pelaku mengenakan kaos warna hitam dan celana pendek putih. 

“Kasus ini masih dalam penyelidikan petugas dengan meminta keterangan saksi dan mempelajari rekaman CCTV di sekitar lokasi,” katanya. 

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut