get app
inews
Aa Read Next : Jika Mobil Google Maps Nyasar Tanya ke Siapa Yah? Netizen Auto Ngakak

Rayakan 15 Tahun, Google Street View Dukung Kamera Baru

Rabu, 25 Mei 2022 | 08:45 WIB
header img
Google Street View Dukung Kamera Baru (Foto: Ist)

JAKARTA, iNewsJatenginfo.id - Street View berusia 15 tahun. Untuk merayakannya, Google telah menambah cara untuk melihat citra Street View masa lalu di seluler. Sebenarnya, fitur ini sudah ada di desktop sejak 2014, tapi baru saja mulai debut di iOS dan Android

Jika tersedia, Anda akan mendapatkan toggle See mode dates yang akan mengungkapkan semua data Street View yang tersedia di tempat tertentu. Perusahaan membuat pembaruan besar pada cara menangkap data Street View untuk Maps dengan kamera baru.

Digambarkan, cara baru ini adalah sistem modular yang beratnya kurang dari 15 pon dan Google mengatakan tidak lebih besar dari kucing rumahan. Menjadi modular, itu fitur akan bisa mengambil lampiran seperti pemindai lidar saat dibutuhkan dan menghapusnya saat tidak. 

Kamera baru dapat dipasang di mobil apa pun yang memiliki rak atap dan dapat dikontrol dengan perangkat seluler. Sebelumnya, kamera Street View Google memerlukan jenis dudukan mobil khusus dan peralatan pemrosesan yang rumit untuk beroperasi.

Kamera baru, (yang seharusnya benar-benar memiliki nama, lihat saja) akan memungkinkan Google untuk memperluas Street View ke area yang secara tradisional tidak dipetakan seperti hutan Amazon, sebagaimana dikutip dari GSM Arena.

Google mengatakan kamera baru akan bekerja, dalam warna Google yang menyenangkan, mulai tahun depan. Terakhir, Street View Studio akan memungkinkan pengguna mengunggah urutan gambar 360 ke Google Maps dengan cepat dan massal.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut