get app
inews
Aa Read Next : Pendaftaran Anggota Panwaslu Kecamatan untuk Pilkada 2024 Sudah Dibuka

Jokowi Terima Kunjungan Kemenlu Serbia, Bahas Rencana Ekspor CPO dan Impor Gandum

Senin, 23 Mei 2022 | 22:18 WIB
header img
Presiden Joko Widodo atau Jokowi menerima kunjungan kehormatan Menteri Luar Negeri (Menlu) Serbia, Nikola Selakovic. (Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden)

JAKARTA, iNewsJatenginfo.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan kehormatan Menteri Luar Negeri (Menlu) Serbia, Nikola Selakovic bersama delegasi terbatas di Istana Merdeka, Jakarta pada Senin (23/5).

Melalui akun instagramnya, Jokowi mengunggah foto-foto pertemuan tersebut.
 
"Selamat sore. Hari ini saya kedatangan tamu dari salah satu negara penghasil gandum terbesar di Eropa, yakni Menteri Luar Negeri Serbia Nikola Selakovic bersama delegasi terbatas," ujar Jokowi dikutip dari akun Instagramnya, Senin (23/5).

Jokowi menjelaskan dalam pertemuan tersebut turut dibahas mengenai ekspor minyak sawit mentah atau crude palm oil (CPO) dan gandum. Serbia diketahui merupakan negara penghasil gandum terbesar di dunia.

"Selain soal gandum, tadi saya dan Menlu Serbia membahas soal ekspor minyak sawit mentah atau crude palm oil (CPO) dari Indonesia ke Serbia yang saat ini mencapai 30 persen dari total impor CPO Serbia," kata Jokowi.

Pada kedatangannya kali ini, kata Jokowi, Menlu Serbia juga akan bertemu dengan pengusaha atau BUMN Tanah Air. Nikola ingin memgambil tenaga kerja dari Indonesia untuk mengisi beberapa bidang pekerjaan.

"Menteri Selakovic menyampaikan keinginan Serbia untuk dapat mengambil tenaga kerja semi-terampil dari Indonesia untuk mengisi beberapa bidang pekerjaan seperti konstruksi, makanan dan minuman hingga hotelier," ucap Jokowi.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut