get app
inews
Aa Read Next : Paman Bejad di Natuna Cabuli Ponakan Sendiri Berkali-kali hingga Hamil, Lahir Bayi Bernasib Tragis

Suhu Surabaya Capai 36,4 Derajat Celcius, Menjadi Daerah Terpanas

Senin, 23 Mei 2022 | 19:20 WIB
header img
Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) melaporkan suhu udara tertinggi pada pertengahan Mei 2022 ini tercatat di Perak Utara, Kota Surabaya. Foto: Ist

JAKARTA, iNewsJatenginfo.id - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) melaporkan suhu udara tertinggi pada pertengahan Mei 2022 ini tercatat di Perak Utara, Kota Surabaya, Jawa Timur.

Suhu udara yang dicatat Stasiun Meteorologi Maritim Perak II mencapai 36,4 derajat celsius.

"Kami sampaikan ikhtisar Parameter Iklim Dasarian II Mei 2022. Suhu maksimum 36.4 °C pada 12 Mei dicatat Stasiun Meteorologi Maritim Perak II Jawa Timur,” dikutip dari keterangan resmi BMKG, Senin (23/5).

BMKG mencatat suhu minimal di wilayah Indonesia terjadi di Enarotali, Papua dengan suhu 11,7 derajat Celsius. Suhu ini dilaporkan Stasiun Meteorologi Enarotali Papua pada 12 Mei.

BMKG juga melaporkan curah hujan tertinggi selama Mei ini terjadi di Dompak/Tanjung Pinang Kepulauan Riau dengan curah hujan harian tertinggi sebesar 360 mm, tercatat pada 16 Mei 2022.

Kelembaban terendah yakni 38 persen tercatat pada 17 Mei 2022, dilaporkan oleh Stasiun Meteorologi Depati Parbo/Kerinci, Jambi.

BMKG juga mencatat kecepatan angin harian tertinggi yakni 55.56 km/jam tercatat pada 13 Mei. Data ini dilaporkan Stasiun Meteorologi Supadio, Pontianak, Kalimantan Barat.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut