get app
inews
Aa Read Next : Bus Pariwisata di Jalur Wisata Guci Tabrak 2 Mobil dan 1 Warung, 6 Korban Luka, Ini Penyebabnya

Wisata Guci Gorest Tegal, Nikmati Kolam Renang Air Panas

Senin, 23 Mei 2022 | 11:53 WIB
header img
Kolam renang air panas alami di tempat wisata Guci Forest, Kabupaten Tegal. Foto: iNews/Yunibar.

TEGAL, iNewsJatenginfo.id  - Kabupaten Tegal menyajikan wahana baru berupa, destinasi wisata Guci Forest.

Selain tempat camping, para pengunjung kini bisa menikmati kolam renang air panas alami. 
Menikmati hawa sejuk pegunungan di kaki Gunung Slamet bisa menjadi alternatif pilihan bagi masyarakat yang nanti ingin berakhir pekan. 

Salah satunya Guci Forest, wahana wisata yang berada di bawah hutan pinus dengan ketinggian 1.400 meter di atas permukaan laut (mdpl). Wisatawan bisa berenang dan berendam di kolam air panas alami dari mata air Gunung Slamet untuk melepas lelah. 

Tak hanya orang dewasa, anak-anak juga bisa bergembira berendam air panas di tengah hawa dingin pegunungan. Dengan tiket Rp25.000, pengunjung bisa berendam sepuasnya. 

“Saat akhir pekan, mayoritas wisatawan biasanya berasal dari luar kota, seperti Jabodetabek, Jawa Barat, dan sejumlah kota di Jawa Tengah,” kata pengelola Guci Forest, Banu, Senin (23/5). 

Guci Forest juga dilengkapi camping ground yang bisa menampung 150 tenda. Tenda dan perlengkapannya tidak hanya disewakan untuk berkemah semalaman, namun juga bisa dipakai untuk beristirahat dengan biaya sewa tenda yang relatif terjangkau. 

“Kami terus membenahi wahana wisata seiring terus meningkatnya jumlah pengunjung. Saat akhir pekan, jumlahnya meningkat tajam yang sebagian berasal dari luar kota,” ucapnya. 

Di tempat ini juga tersedia penyewaan kuda yang bisa dinaiki untuk berkeliling di kawasan hutan pinus Guci Forest. Wisatawan juga bisa menginap di sejumlah vila yang terbuat material kayu. 

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut