get app
inews
Aa Read Next : Hendika Pratama Putra, Mahasiswa Unnes Raih Medali Emas di SEA Games 2021

Cabor Kano Raih Emas, Kini Indonesia Koleksi 52 Emas di SEA Games 2021

Sabtu, 21 Mei 2022 | 15:59 WIB
header img
Indonesia kembali raih medali emas ke-51 dan 52 dari cabang olahraga (cabor) kano/kayak SEA Games 2021.

iNewsJatenginfo.id – Indonesia kembali raih medali emas ke-51 dan 52 dari cabang olahraga (cabor) kano/kayak SEA Games 2021.

Tim Merah-Putih berhasil menambah dua emas dari cabang olahraga kano/kayak. Cabor tersebut diselenggarakan di Sungai Gia, Hai Pong, Vietnam, Sabtu (21/5/2022) pagi WIB.

Satu emas tersebut didapat oleh Sella Monim, Riska Andriyani, Dayumin, dan Nur Meni yang turun di nomor 500 meter kayak 4 putri. Mereka meraih kemenangan setelah bersaing ketat dengan Vietnam dan Thailand.

Kemudian, satu emas lainnya direbut oleh Joko Andriyanto, Mugi Harjito, Maizir Riyondra, dan Andri Agus Mulyana yang bermain di nomor 500 meter kayak 4 putra. Mereka sukses menjadi yang terbaik mengalahkan tuan rumah, Filipina, dan juga Thailand.

Selain dua medali emas, wakil Indonesia di cabor kano/kayak juga berhasil meraih satu medali perak.

Medali itu dipersembahkan oleh Sella Monim, Riska Andriyani, Dayumin, dan Nur Meni, di nomor 500 meter kano 4 putri. Mereka hanya kalah dari Vietnam yang tampil sangat perkasa di posisi terdepan.

Siang ini, cabor kano/kayak masih berpeluang untuk menyumbang medali tambahan untuk Indonesia. Sebab, masih ada dua nomor yang akan diperlombakan, yakni 500 meter kano tunggal putri dan 200 meter kano 2 putri.

Selain dari cabor kano/kayak, Indonesia juga berpeluang menambah koleksi medali emasnya di cabor lain. Salah satunya cabor angkat besi, di mana ada sang lifter muda andalan Indonesia, Rahmat Erwin Abdullah.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut