get app
inews
Aa Read Next : Kebakaran Melanda Pasar Buah Peterongan Semarang, Warga Sempat Panik

Taman Bunga Celosia Bandungan Kebakaran, Pengunjung Berhamburan Selamat Diri

Rabu, 07 Agustus 2024 | 13:24 WIB
header img
Kebakaran hebat melanda objek wisata Taman Bunga Celosia Bandungan Kabupaten Semarang, Selasa sore. (IST)

SEMARANG, iNewsJatenginfo.id - Kebakaran hebat melanda objek wisata Taman Bunga Celosia di Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang, pada Selasa (6/8/2024) sore. Kejadian kebakaran mengakibatkan kepanikan para pengunjung yang sedang menikmati keindahan taman tersebut.

Dalam rekaman video yang beredar di media sosial, terlihat api melahap bagian bangunan dan ruangan lainnya. 

Kobaran api yang sangat besar disertai dengan asap hitam pekat membumbung tinggi, membuat suasana semakin mencekam. Beberapa bangunan dengan cepat hangus terbakar dalam hitungan menit.

Para pengunjung yang berada di lokasi segera berlari menjauh untuk menyelamatkan diri. Beberapa petugas keamanan dan staf taman berusaha memadamkan api dengan alat pemadam sederhana yang ada di lokasi. Namun, usaha mereka tidak cukup untuk mengendalikan kobaran api yang semakin membesar.

Kasihumas Polres Semarang, AKP Pri Handayani, menyampaikan informasi awal mengenai penyebab kebakaran diduga berasal dari kompor blok salah satu unit ruko pujasera di area wisata tersebut.

Ia juga menambahkan bahwa api sudah berhasil dipadamkan berkat kerja keras tim pemadam kebakaran yang mengerahkan tujuh unit mobil pemadam ke lokasi kejadian.

"Hingga saat ini, petugas masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran. Kami akan memberikan informasi lebih lanjut secepatnya," ujar AKP Pri Handayani.

Beruntung, dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa yang dilaporkan. Untuk kerugian material akibat kebakaran ini belum dapat diperkirakan.

Hingga berita ini ditulis, petugas dari kepolisian masih melakukan penyelidikan mengenai penyebab kebakaran.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut