get app
inews
Aa Read Next : Presiden Jokowi Salat Ied dan Berkurban di Semarang

10 Ekor Sapi dan 41 Ekor Kambing Diterima Masjid AlQodar Semarang dan Telah Dipotong

Senin, 17 Juni 2024 | 23:36 WIB
header img
Panitia Masjid Alqodar saat Memotong Sapi dan Kambing Hewan Kurban. (Foto: IST)

SEMARANG, iNewsJatenginfo.id - Masjid Alqodar menyelenggarakan kegiatan antara lain takbir keliling (tarling) dan solat Eid, serta pemotongan hewan kurban dalam rangka Idul Adha 1445 H/2024. 

Tema Gema takbir keliling kali ini mengusung tema Solidaritas untuk Palestina. Tema tarling ini diharapkan kita dapat membentuk rasa solidaritas kepada Warga Palestine yang sedang menghadapi agresi dan pendudukan oleh Israel.

Tarling ini diikuti para santriwan santriwati TPQ Al Qodar, Ustad Ustad Pengajar, peserta warga umum yang ikut serta dalam rangkaian Tarling ini. Dalam kegiatan penerimaan hewan korban.

Panitia telah menyiapkan tempat penerimaan, tempat penyebelihan dan tempat pemotongan herwan korban sebaik mungkin mengikuti anjuran dan syarat sah nya hewan Qurban yang akan dipotong dan disalurkan kepada warga sekitar.

Sepuluh ekor sapi dan empat puluh satu ekor kambing, telah diterima dan siap untuk dipotong oleh panitia di tahun 2024 ini.

"Kami siapkan rencana cacah daging hewan qurban dan siap distribusikan sebanyak 1022 bungkus, mungkin bisa lebih dari 1022 bungkus dikarenakan ada tambahan tetelan tulang dan kepala hewan qurban bisa juga disalurkan", ujar Amri ketua panitia di tahun 2024 ini.

Dalam kutbah solat EIdul Adha 1445 H /2024, Khotib dan Imam solat di Masjid Alqodar dipimpin langsung oleh KH.Sugiyono Ahmad, S.pd. Dengan tema kutbah, EIdul Adha, meneladani Nabi Ibrahim A.S dan Generasi pertama Anak - Anak Nabi Adam A.S, yaitu sifat ikhlas, sabar dan ketaqwaan dalam kehidupan sehari hari.

"Esensi kegiatan qurban adalah solidaritas, cinta tanah air dan rela berkurban dalam menyempurnakan keimanan kita," terang Khotib KH Sugiyono.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut